PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

TIPS MENGATASI DAN MENGUSIR RASA KANTUK SAAT BEKERJA


Tips Mengatasi Rasa Kantuk

TIPS & TRIK - Halo sahabat ketemu lagi neh setelah cukup lama tidak menulis artikel tentang, Tips Mengatasi dan Mengusir rasa kantuk saat bekerja. tapi sebelumnya mari kita bahas terlebih dahulu penyebab kantuk!

Apa sih Penyebab Ngantuk??
Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan kantuk mari kita bahas terlebih dahulu mengenai hal - hal yang bisa menjadi penyebab mengapa kita dapat mengantuk


1. Kurangnya Olahraga 
Jika anda sering sekali gampang mengantuk mungkin dikarenakan pola hidup anda yang kurang berolahraga. Menurut Dr. Michael Triangto seorang spesialis kedokteran mengatakan, meudah mengantuk atau tubuh kurang bernergi salah satu penyebabnya yakni kurangnya berolahraga. dikarenakan olahraga yang tepat yakni intensitasnya adalah yang dilakukan hingga mencapai zona latihan diri orang tersebut dan dilakukan secara teratur. karena jika tidak optimal tubuh malah akan menjadi loyo atau sebaliknya kita malah menjadi mudah mengantuk dikarenakan tubuh terlalu lelah akibat olahraga yang berlebihan. maka dari itu rajin - rajinlah berolahraga secara rutin! 

2. Gejala Penyakit Anemia
Mudah mengantuk juga merupakan salah satu gejala anemia pada diri manusia. Anemia yaitu kurangnya sel darah merah dikarenakan suplai oksigen keseluruh tubuh terganggu. padahal okesigen merupakan faktor yang sangat penting pada diri manusia untuk menghasilkan energi. untuk mengetahui anda punya gejalan anemia atau tidak anda bisa melakukan pemeriksaan darah. jika hasilnya negatif bisa jadi anda mengantuk hanya karena anda kurang tidur atau kualitas tidur anda yang buruk. 

3. Gejala Prediabetes 
Gampang mengantuk juga bisa juga dikarenakan merupakan salah satu gejala prediabetes. setelah kita makan tubuh mengalami hiperinsulinemia taua berlebihnya insulin yang menyebabkan gula darah menjadi turun drastis. untuk itu amatilah gejala prediabetes. mudah haus, dan sering buang air kecil juga merupakan salah satu ciri gejala prediabetes, dan jika dibiarkan bisa menjadi diabetes. akan tetapi untuk memastikanya sebaiknya kita menjalani pemeriksaan dulu ke dokter. 

Tips dan Trik Cara usir Rasa Kantuk Saat Bekerja 

Setelah kita mengetahui hal - hal atau faktor penyebab mengantuk, sekarang saatnya kita berbagi tips bagaimana cara mengusir rasa kantuk, oke langsung saja kita simak ulasan tips dan trik jitu mengatasi rasa kantuk berikut ini : 

1. JALAN - JALAN KELUAR
Aktifitas pekerjaan didalam ruangan dengan cahaya lampu, monitor komputer atau menggunakan AC dapat membuat kita mudah mengantuk, maka dari itu sebaiknya kita sering menyempatkan untuk berjalan - jalan keluar ruangan dan melihat pemandangan baru diluar ruangan, salah satu hal tersebut akan membuat badan anda menjadi lebih segar. 

2. BEROLAHRAGA RINGAN 
Kebanyakan orang sering meremehkan pentingnya olahraga dengan berbagai alasan misal pekerjaan yang terlalu menumpuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga sehingga mereka melupakan olahraga yang jelas - jelas sangat penting. walaupun anda sedang berada dalam lingkungan kantor akan tetapi sebenarnya kita dapat melakukan olahgara ringan untuk membuat detak jantung kita lebih cepat. sehingga akan memberikan oksigen yang lebih banyak bagi tubuh kita. anda dapat melakukan olahraga ringan seperti lompat tali, sedikit yoga atau jumping jack. atau anda dapat melakukan olahraga ringan dengan cara lompat - lompat atau lari - lari kecil di tangga kantor. lakukan sampai anda mengeluarkan keringat dan sudah tidak mengantuk lagi. 

3. MENDINGINKAN KEPALA
Selain Tips diatas anda juga dapat meminum air dingin (ES) yang ditambahkan lemon tapi tanpa menggunakan gula. coba saja bayangkan sudah dingin, asem lagi hehe.,dan jika kita meminumnya pasti kita tidak merasa kantuk lagi. atau anda bisa mencipratkan sedikit airnya kewajah anda. Cara yang lainya yakni dengan meletakan potongan es batu dipergelangan tangan atau dahi anda 

4. MEMOMPA ANDRENALIN 
Anda masih mengantuk juga??jika masih mungkin anda bisa mencoba cara yang satu ini yakni dengan menonton beberapa film action atau horor dalam beberapa menit saja. dijamin pasti rasa kantuk anda akan hilang

5. MENGGUNAKAN WANGI - WANGIAN 
Anda juga bisa mencoba cara berikut ini. jika anda sering merasa mengantuk cobalah untuk membawa wangi - wangian atau parfum. hirup parfum tersebut dibawah hidung, akan tetapi sebaiknya hindari wangi lavender karena anda malah akan lebih ngantuk dibuatnya.

6. BECANDA
Coba bercandalah dengan teman kerja anda. cara tersebut bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk anda. dikarenakan tertawa dapat membantu tubuh anda bergerak dan dapat menghilangkan kantuk. akan tetapi jika anda tidak biasa bercanda. cobalah buka situs youtube dan menonton video - video lucu dijamin anda akan tertawa walaupun tidak bercanda

7. MENELPON IBU
Cara terakhir yang bisa anda coba dan mungkin tidak semua orang tau cara yang satu ini, yakni dengan cara menelpon ibu . berkomunikasi dengan ibu juga dapat menghilangkan rasa kantuk. itu dikarenakan ikatan emosional ibu dengan anak. 

Demikianlah beberapa Tips dan Trik cara mengatasi rasa kantuk disaat anda sedang bekerja atau belajar yang mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang sering mengantuk saat bekerja atau belajar. semoga Tips dan Trik ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan