PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

TRIK MEMPERBAIKI AKI YANG SOAK

Accu Rusak

Tips & Trik - Anda pasti pernah punya masalah dengan accu motor / mobil anda? Yaa.,tidak sedikit mereka yang mempunyai masalah pada accu berujung dengan putus asa dan cenderung lebih suka menggantinya dengan yang baru daripada memperbaikinya. jika kita punya keahlian dalam memperbaiki accu sendiri pastinya akan menjadi keuantungan tersendiri bagi kita. Khususnya bagi para pengguna motor ataupun mobil. Dan bagi sebagian pengendara pada era sekarang ini cenderung lebih banyak menggunakan accu kering atau yang biasa disebut dengan MF Battery yang artinya yakni jenis accu yang sudah bebas perawatan dikarenakan sudah tidak lagi memerlukan pengisian air accu ataupun zuur secara berkala dan wajib. Maka dari itu peletakannya juga bebas posisinya, bisa tegak ataupun miring sudah tidak menjadi masalah.

Kelebihan accu kering sendiri yakni mampu bertahan dan juga memiliki performa yang cukup tinggi dikarenakan memakai separator khusus yang tahan terhadap korosi. Walaupun harga nya cukup tinggi atau sedikit mahal dari accu basah, tetapi banyak yang sudah berganti pada accu kering. Hal ini bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha atau hanya ingin menambah ketrampilan anda yakni bisa memperbaiki accu yang sudah rusak atau soak, khususnya pada accu kering. Sebelum kita praktek cara memperbaiki accu yang tekor / soak kita persiapkan dulu beberapa bahan dan alatnya sebagai perlengkapan.

1. Air accu / Zuur.
Sebelumnya pastikan anda membeli air accu dengan benar. Yakni air yang biasanya digunakan untuk pengisian accu baru. Bukan air penambah cairan accu.

2. Obeng
Pencukit atau yang biasa dikenal dengan obeng digunakan untuk membuka cover pada bagian atas accu kering.

3. Suntikan Printer
Suntikan dipergunakan untuk memasukan air zuur kedalam box accu

4. Kain Lap
Kain lap dipergunakan untuk berjaga-jaga agar cairan tidak menetes atau mungkin tumpah.


Cara Memperbaikinya :

1.    Siapkan accu kering yang sudah soak / tekor yang sebelumnya sudah dibersihkan dahulu dari kotoran debu yang mungkin masih menempel pada bodi accu. Sebaiknya dibersihkan menggunakan air hangat agar kotoran yang menempel bisa mudah terlepas.

2.   Membuka penutup pada bagian atas dengan menggunakan obeng (minus) secara paksa. Tetapi harus hati-hati jangan sampai ada bagian yang robek atau rusak. Bukalah secara pelan-pelan dikarenakan biasanya tutup menempel dengan kuat dikarenakan dari pabrik pembuatnya sudah dilem untuk mencegh kebocoran pada accu tersebut.

3.    Apabila sudah terbuka akan ada tutup kecil yang terbuat dari karet bulat yang terdapat 3 buah tutup untuk accu ukuran kecil atau bisa lebih banyak jumlahnya pada accu dengan ampere yang besar.

4.  Masukan air zuur yang sebelumnya sudah dimasukan kedalam suntikan. Masukan air tersebut pada setiap lubang secara hati-hati dengan ukuran maksimal 1 cm dibawah lubang diusahakan jangan terlalu penuh

5.       Setelah semua lubang terisi tutup kembali lubang tersebut. Pastikan tertutup dengan rapat agar terhindar dari kebocoran atau merembes.

6.    Pastikan posisi body sudah pada kedudukan seperti semula sampai terlihat rapi. Agar lebih kuat anda bisa menambahkannya dengan cara mengelem tutup lubang-lubang tersebut agar tertutup dengan sempurna.

7.  Yang terakkhir yaitu melakukan Charger dengan menggunakan tegangan dengan cara menghubungkan pada motor atau mobil yang sudah menyala / jumper. Gunanya yakni agar accu yang tadi baru diperbaiki bisa mendapatkan tegangan inject awal sebagai sarter. Akan tetapi juag bisa menggunakan trafo cas untuk pengisian awal yang lebih cepat.

8.  Jika sudah memiliki tegangan anda bisa langsung memasang kembali pada motor atau mobil anda dan biarkan motor / mobil anda menyala selama 15 menit untuk menyesuaikan tegangan accu yang stabil.

Demikian cara memperbaiki accu anda yang soak, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Pastikan selalu memeriksa kondisi sekering atau fuse sebagai kelistrikan motor dan mobil. Sekering tersebut sangat penting dikarenakan memberikan keamanan bagi accu anda jika sewaktu-sewaktu terjadi konsleting pada rangkaian elektronik mesin juga pada lampu kendaraan anda. Jangan lupa beri komentar yaa.,wassalam.,

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan