PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

TIPS MENGUSIR NYAMUK SECARA ALAMI

nyamuk
Tips & Trik - Pada era modern seperti sekarang ini, sudah banyak tersedia berbagai obat pengusir nyamuk. Akan tetapi hampir semua produk – produk obat tersebut mengandung berbagai bahan kimia. Sangat jarang ditemukan produk pengusir atau pembunuh nyamuk yang terbuat dari bahan – bahan alami. produk – produk yang berbahan kimia memang dikenal ampuh dalam mengusir dan membunuh nyamuk, akan tetapi perlu di ingat bahwa bahwa bahan kimia selalu mempunyai efek samping bagi kesehatan manusia. Jadi sudah saatnya kita beralih pada produk yang terbuat dari bahan alami. kali ini kita akan berbagi tips cara mengusir nyamuk dengan bahan – bahan alami, khususnya dengan menggunakan beberapa jenis tanaman diantaranya yakni :

 1. BUNGA

    Beberapa jenis bungan yang terdapat di Indonesia ternyata memiliki wangi yang justru sangat di benci oleh nyamuk. Diantaranya yakni jenis bunga Jeremary, Rosemary, krisan dll. Bunga – bunga tersebut ternyata terbukti ampuh untuk di gunakan sebagai pengusir nyamuk. Caranya sendiri cukup mudah yakn hanya dengan menanam bunga – bunga tersebut pada area sekitar rumah kita. Atau juga bisa ditanam pada pot – pot yang berukuran kecil dan diletakan di dalam rumah. Dari wangi yang di dikeluarkan oleh  bunga – bunga tersebut akan membuat nyamuk menjadi tidak betah dan akan pergi menjauh.

2. DAUN SERAI

      Daun serai ternyata juga ampuh untuk mengusir nyamuk yang terdapat pada rumah anda. Caranya yakni dengan mengambil beberapa daun serai kemudian menghaluskannya, jangan lupa saat menghaluskan diberi air secukupnya. Bisa juga menghaluskan dengan cara diblender. Setelah semua halus diamkan daun serai yang sudah halus tersebut selama 12 jam.  Saringlah daun serai yang telah diblender tadi, dan ambilah cairannya saja. Masukan cairan tersebut pada botol semprotkan dan semprotkan air serai tersebut pada area – area di dalam rumah anda. Selain cara tersebut anda juga bisa menggunakan cairan eksrak daun serai yang sudah berupa minyak dan mengoleskannya pada area kulit anda.

3.  KULIT JERUK

    Jika anda mengkonsumsi jeruk jangan buang kulit jeruk tersebut. Karena kulit jeruk ternyata juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengusir nyamuk. Jika anda ingin mencobanya caranya cukup mudah yakni hanya dengan menaruh kulit jeruk yang kering tersebut pada area rumah anda. Bau wangi pada kulit jeruk sangat tidak disukai oleh nyamuk.

4.  BAWANG PUTIH

   Bumbu dapur yang satu ini memang mempunyai khasiat yang luar biasa untuk manusia. Selain sebagai bumbu dapur. Bawang putih juga merupakan obat alami untuk mengusir nyamuk dan mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh binatang yang satu ini. Dari bau bawang yang pedas dan kuat lah yang menyebabkan  nyamuk akan pergi menjauh. Caranya sendiri cukup mudah yakni dengan menyiapkan beberapa bawang putih, kemudian rebuslah bawang putih tersebut menggunakan air yang mendidih.  Setelah beberapa saat masukan air hasil rebusan bawang putih tersebut kedalam semprotan. Lalu semprotkan pada area ruangan rumah anda. Akan tetapi jika anda tidak alergi dengan bawang putih bisa langsung mengoleskannya pada kulit anda.

5.  LEMON DAN MINYAK KAYU PUTIH

    Berdasarkan rekomendasi dari Center For Disease Control atau CDC, campuran lemon dan minyak kayu putih juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengusir nyamuk. Lemon dan minyak kayu putih sendiri mngandung zat aktif yang memiliki sifat antiseptik dan penolak serangga salah stunya yakni dapat menolak gigitan nyamuk. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan meneteskan minyak kayu putih dan lemon dengan perbandingan yang sama, kemudian mengoleskannya pada area kulit anda.


Demikian ulasan kita tentang cara mengatasi dan mengusir nyamuk, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga, jangan lupa selalu membersihkan dan menguras air yang terdapat disekeliling anda untuk mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk baru penyebab penyakit. Wassalam. 

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan