PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

TIPS MENGGORENG TAHU BULAT AGAR BISA MENGEMBANG

Menggoreng Tau Bulat
TIPS & TRIK – Siapa yang tidak mengenal dan menyukai tahu bulat, hampir di sebagian masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan yang terbuat dari bahan kedelai ini. Hampir di setiap sajian makan terdapat tahu. Selain enak, tahu juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. pada umumnya tahu berbentuk kotak akan tetapi sekarang banyak ditemui tahu dengan bentuk – bentuk yang berbeda, contohnya dalam bentuk segitiga dan bulat.
  Cemilan gurih yang satu ini sekarang semakin populer setelah banyaknya para penjual tahu keliling yang banyak menggunakan kendaraan roda empat. Sebenarnya membuat tahu bulat tidaklah sulit, termasuk pada saat menggorengnya. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang gagal saat menggorengnya. Mungkin anda salah satunya. Nah kali ini kita akan berbagi bagai mana cara menggoreng tahu bulat agar bisa mengembang sempurna dan tidak kempes. Damar salah satu pedagang tahu bulat keliling memberi tahu bagaimana cara menggoreng tahu bulat yang benar agar dapat mengembang secara sempurnya. Beliau tidak segan – segan berbagi Tips & Trik Menggoreng tahu bulat, berikut adalah ulasannya :

1. MENYIMPAN TAHU DALAM FREEZER

Menyimpan tahu kedalam freezer ternyata bisa membuat tahu bulat benar – benar mengembang maksimal saat digoreng. Karena tahu yang sudah beku akan dapat mengembang saat digoreng. Selain itu menyimpan tahu kedalam freezer ternyata akan membuat tahu lebih awet dan tahan lama, tentu saja akan membuat tahu menjadi tidak cepat basi.

2. MENGGORENG DENGAN API SEDANG

    Menurut damar si penjual tahu bulat keliling, saat menggoreng tahu bulat harus menggunakan api sedang yaitu api tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil, karena jika api yang digunakan saat menggoreng tahu bulat terlalu besar maka tahu bulat akan cepat kempes. Dan sebaliknya jika kita menggunakan api terlalu kecil maka tahu bulat tidak akan matang merata dan menjadikan tahu bulat akan bantat atau tidak mengembang, apabila mengembangpun tahu bulat akan cepat kempes.

3.   MENGGUNAKAN BANYAK MINYAK

   Banyak orang pada saat menggoreng tahu bulat menggunakan minyak yang terlalu sedikit. Itu sebabnya kenapa tahu bulat tidak mengembang. Penuturan Damar sang penjual, Menggoreng tahu bulat harus menggunakan minyak yang banyak. Selain itu suhu minyak juga harus pas, tidak terlalu panas atau sebaliknya agar tahu bulat dapat mengembang secara maksimal saat digoreng. Damar sendiri pada saat menggoreng menggunakan 2 liter minyak goreng curah untuk menggorengnya. Damar juga rutin mengganti minyak minimal 2 kali dalam seminggu agar tahu bulat yang digoreng tetap mengembang dengan bagus dan rasanya tetap enak.


Demikianlah sedikit Tips dan Trik dari salah satu penjual tahu bulat keliling yang ditemui tim Tips & Trik. so jadi kita sekarang tahu bahwa cukup mudah ternyata untuk menggoreng tahu bulat agar dapat mengembang secara maksimal. Setelah mengetahui Tips nya anda bisa mulai membuat dan mencobanya untuk keluarga dirumah tanpa kawatir lagi tahu bulat yang anda goreng akan kempes. Selamat mencobanya., jangan lupa beli komentar di artikel ini ya., wassalam.,

Comments

  1. Tips dan triknya cukup simple yah, selain itu saya juga ada tambahan mengenai cara menggoreng tahu agar permukaannya bertekstur renyah dan bagian dalamnya tetap lembut.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan