PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

CARA MENGGEMUKAN BADAN SECARA CEPAT DAN ALAMI

Tubuh Kurus
TIPS & TRIK - Banyak orang ingin mempunyai berat badan yang ideal, bahkan tidak jarang mereka yang mempunyai tubuh gemuk rela untuk melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan salah satunya yakni dengan melakukan diet extrem yang cenderung membahayakan. Tetapi ternyata tidak sedikit orang yang malah ingin menggemukan badannya. Terutama bagi mereka yang memiliki badan yang kurus.  Karena mempunyai bentuk tubuh yang proposional merupakan keinginan semua orang. Menaikan berat badan sebenarnya bukan hal yang sulit bagi semua orang jika kita mengetahui hal-hal yang harus kita lakukan. Akan tetapi perlu juga kita mencari penyebab mengapa berat badan kita susah untuk naik dan berusaha mencari solusinya.

Di zaman seperti sekarang ini banyak orang yang menginginkan apa yang mereka inginkan dapat terwujud dengan cepat dan singkat. Termasuk untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Jika anda ingin mendapatkan berat badan secara ideal dengan waktu yang singkat harus melakukannya dengan cara alami dan sehat. Cara alami pada umumnya tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh kita. Kali ini kita akan mengulas sediit tentang cara menggemukan badan secara alami dan singkat terutama bagi mereka yang memiliki berat badan yang terlalu kurus. Berikut ini ulasanya :

1. PERBANYAK MAKAN

    Salah satu cara paling mudah untuk menggemukan badan tentu saja dengan memperbanyak porsi makan, akan tetapi harus di ingat tidak boleh sembarangan makan. Makanan yang boleh dikonsumsi harus makanan yang sehat. Hindari makanan yang malah menimbulkan lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Perbanyak konsumsi karbohidrat dan protein serta pilihlah makanan yang mengandung kalori tinggi dan menyehatkan seperti selai kacang, susu, keju, telur, alpukat, pisang, mangga dan lain – lain. Akan tetapi jika anda termasuk tipe yang mempunyai napsu makan yang sedikit bisa juga di bantu dengan obat penambah napsu makan akan tetapi cari yang paling aman bagi kesehatan, bisa juga dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Dokter.

2.   MINUM AIR PUTIH

    Air Putih merupakan salah satu komponen utama manusia, dengan rata – rata 65% untuk tubuh manusia dewasa. Oleh karenanya kurang mengkonsumsi air putih akan merugikan kesehatan. Jika kita mengkonsumsi air putih secara tepat maka metabolisme tubuh kita akan bergerak kearah berat ideal, termasuk menaikan berat badan ke arah berat badan yang ideal. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari secara rutin karena selain akan meningkatkan berat badan juga dapat melancarkan metabolisme pada tubuh kita karena akan meningkatkan massa tubuh yang berfungsi untuk mendistribusikan air ke seluruh tubuh kita termasuk ke jaringan otot – otot kita, dikarenakan jaringan otot yang sehat yakni yang mengandung 75% air.

3.  MENGATUR WAKTU TIDUR

      Pola tidur yang tidak teratur juga merupakan salah satu penyebab mengapa berat badan kita tidak bisa naik. Dikarenakan sering begadang atau tidur yang terlalu larut dapat menghambat penambahan berat badan. Jika tidak melakukan hal- hal yang tidak penting sebaiknya mulailah untuk menghindari begadang atau tidur yang terlalu larut. Sering begadang akan memaksa tubuh kita untuk terus bekerja dan tidak beristirahat. Jika anda termasuk orang yang susah tidur atau bahkan insomnia sebaikya segeralah untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan cara berkonsultasi dengan dokter.

4.   MAKAN TERATUR

    Menerapkan pola makan yang teratur adalah kunci utama untuk menaikan berat badan. Jika anda menginginkan berat badan yang ideal anda tidak boleh menerapkan pola makan yang asal –asalan dan cenderung tidak teratur. Makan pagi, siang, sore dan malam tidak boleh terlewatkan. Karena ini merupakan program menaikan berat badan, anda juga boleh makan 4 kali dalam sehari. Akan tetapi harus makan makanan yang bergizi.

5.   POLA HIDUP SEHAT

   Langkah terakhir yang harus dilakukan yakni menerapkan pola hidup sehat. Cobalah anda merenung apakah selama ini pola hidup anda sehat atau berantakan. Jika serius ingin menaikan badan dengan cara yang sehat, maka mulailah untuk membuang kebiasan – kebiasaan yang buruk seperti merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol. Imbangi dengan melakukan olahraga secara rutin  dan teratur agar keseimbangan tubuh anda dapat terjaga dengan baik. Akan tetapi harus diingat bahwa menggemukan badan akan bisa tercapai jika anda melakukannya dengan rutin dan serius. Jika anda melakukannya dengan tidak serius maka program menaikan berat badan anda secara cepat dan alami tidak akan terwujud, dan yang paling terpenting ialah mengubah pola hidup anda menjadi lebih sehat.

Demikian sedikit informas bagaimana cara menaikan berat badan secara cepat dan alami. akan tetapi harus diingat juga bahwa penyebab badan kurus dan susah naik berat ada juga dikarenakan karena faktor keturunan. Biasanya jika dalam silsilah keluarga tidak ada anggota yang gemuk, kemungkinan anggota keluarga yang lain juga akan sulit untuk gemuk. Selain dikarenakan faktor keturunan bisa juga dikarenakan asupan gizi yang kurang yang di butuhkan tubuh sehingga anda menjadi sulit gemuk. Harus dipahami kurang asupan gizi ini tidak sama dengan kurang makan. Karena bisa saja makan banyak tetapi asupan gizi dalam makanan tersebut kurang. Misalnya kebiasaan makan makanan di pinggir jalan, mungkin anda bisa kenyang akan tetapi biasanya gizinya kurang.

Nah setelah mengetahui tips untuk menggemukan badan tadi anda bisa mulai mencobanya sendiri, terutama anda yang mempunyai badan yang kurus. Jangan lupa selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan hasil yang baik dan juga dengan cara yang sehat dan alami tentunya. Selamat mencoba, semoga sukses. Wassalam.

NB : Jangan lupa beri komentar nya ya.,


Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan