PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

CARA MEMUTIHKAN GIGI KUNING SECARA ALAMI

Gigi Kuning
Tips & Trik – Gigi merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia, gigi memiliki fungsi utama yaitu sebagai penghancur makanan. Maka itu kita sebaiknya harus merawat gigi dengan baik, karena setiap hari kita menggunakan gigi untuk mengunyah makanan. Jadi jika gigi kita tidak sehat maka akan timbulah berbagai permasalahan pada gigi dan dapat menimbulkan penyakit yang tentu saja akan menghambat kita dalam mengancurkan dan mengolah makanan. Masalah – masalah yang timbul jika kita tidak rajin membersihkan gigi adalah dapat mengakibatkan gigi kita menguning, timbul kerak bahkan yang paling parah gigi kita menjadi rusak dan berlubang. Apabila kerusakan gigi belum cukup parah akan dengan mudah kita perbaiki kembali. Akan tetapi jika kerusakan gigi sudah cukup parah maka akan sangat sulit untuk memperbaikinya kembali.
Nah untuk anda yang terlanjur memiliki masalah pada gigi anda seperti gigi yang menguning, jangan panik dulu. Karena gigi yang menguning tergolong kerusakan gigi yang belum cukup parah dan masih bisa di perbaiki. Namun jika masalah gigi yang menguning dibiarkan saja maka selain dapat merusak penampilan senyum anda juga akan memngalami kerusakan gigi yang lebih parah lagi. Nah berikut ini adalah tips yang bisa anda coba untuk memutihkan gigi anda, dengan cara yang alami tentunya. Nah berikut cara – cara memutihkan gigi secara cepat dan alami, berikut adalah cara – cara memutihkan gigi yang sudah menguning yang bisa anda coba :

1.  MENGGUNAKAN BUAH STROBERI

    Selain memiliki rasa yang enak, buah stroberi juga ternyata berkhasiat untuk memutihkan gigi yang terlanjur menguning. Karena buah stroberi sendiri juga berfungsi memudarkan warna kuning pada gigi kita. Cara penggunaanya cukup mudah yakni hanya dengan menggosok – gosokan buah stroberi ke gigi kita secara teratur, efek whitening dalam buah stroberi dapat menjadikan gigi kita putih. Jangan lupa setelah menggunakan cara ini kita sebaiknya menggosok gigi kita agar kandungan gula yang terdapat pada gigi kita dapat hilang.

2.  MENGGUNAKAN KULIT PISANG

  Kulit pisang ternyata mempunyai khasiat salah satunya yakni dapat memutihkan gigi yang menguning. Anda dapat mengupas pisang dan ambil kulitnya, jangan lupa cuci pisang terlebih dahulu. Setelah itu gosok – gosokan kulit pisang tersebut pada gigi kurang lebih 5 menit. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan gigi anda dengan cara menggosok gigi. Untuk mendapatkan hasil yang baik anda bisa menggunakan cara ini satu hingga 2 minggu agar mendapatkan gigi putih yang maksimal.

3.   MENGGUNAKAN DAUN SALAM

   Daun salam ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi, cara nya yakni cukup mudah hanya dengan cara menghaluskan daun salam sampai halus dan kemudian mencampurkannya dengan kulit jeruk yang sudah kering dan dihaluskan, tambahkan air sedikit hingga adonan menjadi pasta. Lalu anda bisa menggunakan pasta tersebut sebagai pengganti pasta gigi. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.  MENGGUNAKAN LEMON

    Cara untuk memutihkan gigi yang lainnya yakni dengan menggunakan buah lemon. Jeruk lemon sendiri memiliki kandungan asam sitrat yang fungsinya juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. cara penggunaanya cukup mudah, pertama potong jeruk lemon kemudian gosokan pada gigi potongan jeruk lemon tersebut tadi. Gunakan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu hingga gigi kuning anda putih kembali

5.   BANYAK MINUM AIR PUTIH

     Air putih merupakan kebutuhan pokok manusia, manusia dewasa idealnya membutuhkan minimal 8 liter/ perhari. Selain untuk kebutuhan tubuh kita, banyak mengkonsumsi air putih ternyata juga dapat mengembalikan gigi yang menguning. Akan tetapi meskipun begitu tidak berarti kita tidak boleh mengkonsumsi minuman yang berwarna. Boleh saja kita mengkonsumsi minuman yang berwarna akan tetapi harus diingat bahwa terlalu sering mengkonsumsi minuman yang berwarna dapat mengakibatkan gigi kita kusam dan kotor. Maka sebaiknya anda selingi dengan sering meminum air putih agar gigi anda tetap bersih dan sehat.

6.   MENGGUNAKAN MINYAK KELAPA

    Membersihkan gigi yang menguning juga bisa menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa bisa juga dikombinasikan dengan bahan lainnya agar dapat menjadi adonan pasta. Caranya yaitu menyiapkan 3 sendok minyak kelapa, 3 sendok baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint dan satu sascet stevia. Cara pembuatanya yaitu mencampurkan semua bahan – bahan tadi pada satu wadah mangkok, aduk menggunakan garpu hingga rata. Setelah itu gunakan pasta tadi untuk menggosok gigi anda. Bisa juga di ulangi dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi untuk mendapatkan hasil yang baik dan mulut anda tetap segar.

Nah demikian cara memutihkan gigi yang menguning secara alami, cara – cara tersebut diatas dapat berefek cepat atau lambat tergantung anda sendiri dalam menggunakan cara tersebut. Jika salah satu cara diatas digunakan secara rutin makan hasilnya akan cepat terlihat. Jangan lupa juga selalu periksa kesehatan gigi anda pada dokter agar gigi dan mulut anda tetap sehat. Setelah gigi anda kembali memutih jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan dan merawatnya sehingga gigi anda dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga. Terimaksih telah membaca artikel cara memutihkan gigi ini. Sampai jumpa pada lain kesempatan. Anda bisa membaca artikel kesehatan lainnya pada koransindos.blogspot.co.id
Wassalam.,

      

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan