PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

7 TIPS MENGUSIR SEMUT MEMBANDEL SECARA ALAMI

Mengusir Semut
Tips & Trik  - Tempat tinggal anda banyak semut?? Ya permasalahan itu terkadang membuat kita kurang nyaman, selain tikus atau kecoa, semut juga merupakan penyebab rumah kita menjadi tidak nyaman. Lebih – lebih jika jumlah mereka yang semakin banyak dan mulai menyerang makanan dan gula pasti akan membuat kita jengkel. Semut terdapat berbagai jenis, akan tetapi jenis semut merah yang sering kali menyerang makanan dan lauk pauk anda di rumah.sedangkan jenis semut hitam kecil yang biasanya menyerang makanan yang manis – manis seperti gula atau jenis makanan manis lainnya. Nah sekarang bagaimana caranya untuk mengusir semut – semut tersebut dengan mudah? Nah kali ini kita akan belajar cara mengusir semut yang terdapat dirumah anda dengan mudah. Berikut ini salah satu cara yang mungkin bisa anda coba :
    1. MENGGUNAKAN DAUN SIRIH
Daun sirih oleh sebagian besar masyarakat digunakan sebagai bahan susur (untuk dikunyah-kunyah) terutama oleh orang – orang tua pada jaman dahulu. Biasanya dilakukan untuk mengawetkan gigi. Akan tetapi selain itu daun sirih ternyata juga bisa digunakan sebagai obat pengusir semut dirumah anda. Caranya yakni dengan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian kita remas-remas hingga mengeluarkan bau / aroma dari daun tersebut. Kemudian taruh daun yang sudah diremas tadi pada tempat yang terdapat semut. Aroma pada daun sirih sangat tidak disenangi semut sehingga mereka pasti akan pergi menjauh dari tempat yang terdapat remasan daun sirih tadi. 

    2.  BUBUK KOPI 
    Setiap hari pada umumnya manusia pasti meminum kopi karena mempunyai rasa dan aroma yang nikmat. Akan tetapi tidak dengan para semut, para semut ternyata tidak menyukai bubuk kopi. Nah selain menggunakan daun sirih kita juga bisa menggunakan bubuk kopi sebagai bahan untuk mengusir semut yakni dengan cara menaburkan bubuk kopi tersebut pada area yang kita inginkan untuk mengusir semut, dijamin semut akan pergi menjauh karena merasa tidak nyaman, selain pada tempat-tempat yang di lewati semut kita juga bisa menaburkan bubuk kopi pada lubang atau sarang-sarang semut tersebut.

     3. MENTIMUN 
   Belum banyak yang tahu ternyata selain untuk hidangan pelengkap makanan timun juga ternyata bisa dipergunakan sebagai obat pengusir semut. Karena pada dasarnya jenis serangga yang berkoloni ini sangat tidak menyukai yang namanya buah mentimun.caranya yakni dengan memotong mentimun dan meletakanya pada area-area yang sering dilewati semut, selain itu bisa juga dengan cara memblender mentimun sampai halus kemudian menaruh cairan mentimun tersebut pada jalur semut yang berlalu lalang.

    4. GARAM 
     Sifat bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bisa dipergunakan untuk mengusir semut. Rasanya  yang sangat asin sangat mengganggu semut dan membuatnya sangat tidak nyaman.
   Cara mengusir semut dengan garam yakni dengan mencampurkannya dengan air hangat dan  menyemprotkannya pada area yang ingin di jauhi semut atau bisa juga pada jalur semut.
   

     5. DENGAN SABUN 
   Lazimnya sabun digunakan untuk mandi dan mencuci, akan tetapi selain digunakan untuk mandi dan mencuci, sabun ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir semut – semut yang membandel. Caranya dengan mencampurkan sabun dengan menggunakan air, setelah itu menyemprotkan cairan sabun tersebut pada area yang sering didatangi semut –semut. Selain mencampur sabun menggunakan air, bisa juga dengan cara mengoleskan sabun pada area –area tersebut. Karena sabun mempunyai lapisan lilin yang bisa membuat semut dehidrasi dan pergi menjauh. 


     6. BAKING SODA
   Perlu anda ketahui bahwa koloni semut ternyata memiliki aroma berbeda-beda dari koloni lainnya. Setiap koloni akan berusaha menghindari koloni lain dengan cara menghirup aroma koloni lain. Nah dengan menggunakan baking soda kita membuat manipulasi aroma tersebut sehingga semut akan mengira bahwa area tersebut sudah dikuasai oleh koloni semut lain sehingga mereka akan segera menghindarinya.

    7. PARFUME 
    Koloni semut juga ternyata sangat tidak menyukai bau parfume, terutama bau parfume yang sangat menyengat, mereka akan segera meninggalkan area yang memiliki bau parfum. Cara menggunakan parfum untuk mengusir semut yakni dengan menyemprotkan parfum pada kapas, usahakan kapas dibuat bulat – bulat agar bau parfum yang terdapat pada kapas akan bertahan lama. Kemudian letakan kapas – kapas tersebut pada tempat-tempat yang dilalui semut.

Demikian cara mengusir semut yang terdapat pada rumah anda semoga bisa bermanfaat dan berguna terutama bagi anda yang mempunyai masalah dengan semut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa beri komentar yaa., terimakasih wassalam.,

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan