PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

5 TRIK AGAR BATERAI HP TETAP AWET

baterai boros
TIPS & TRIK - Anda sering mengelung mengapa baterai android anda cepat habis dan boros walaupun kapasitas baterai sudah di dukung kapasitas yang memadai. Ya kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara agar batre smartphone android kita tetap awet meski sering dipakai. Banyak sekali hal yang dapat mempengaruhi batre pada smartphone kita menjadi boros,
salah satunya yakni banyaknya aplikasi – aplikasi yang berjalan pada background process yang menjadikan komponen terutama hardware bekerja ekstra untuk dapat memenuhi kebutuhan daya pemrosesan. Akan tetapi selain masalah tersebut biasanya juga dikarenakan karena akses internet dan resolusi layar yang mampu menyedot daya baterai dalam jumlah yang cukup besar. Solusi pertama untuk mendapatkan baterai yang awet yakni dengan membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, akan tetapi sayangnya smartphone android dengan kapasitas baterai jumbo sering kali dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tetapi anda tidak perlu kawatir karena masih banyak solusi lain yang bisa anda coba agar smartphone anda tetap awet dan tidak boros. Nah berikut ini adalah salah satu solusi yang bisa anda coba selain membeli smartphone yang berkapasitas baterai jumbo :

1. MEMATIKAN NOTIFIKASI

    Mematikan notifikasi atau pemberitahuan pada HP smartphone anda merupakan cara yang cukup efektif agar baterai HP anda tetap awet dan tidak mudah boros. Dikarenakan banyak notifikasi yang tidak penting baik notifikasi dari aplikasi ataupun dari game yang rata-rata terhubung langsung dengan internet sehigga akan menyedot daya baterai dengan besar.  Cara untuk menonaktifkan notifikasi cukup mudah yakni hanya dengan pergi ke menu setting kemudian pilih menu apps. Setelah itu pilih apps atau game yang kira – kira anda ingin nonaktifkan notifikasinya. Terakhir pada bagian bawah hilangkan atau centang “show notifikasi”.

2.   MEMATIKAN LIVE WALLPAPER

    Tampilan live wallpaper sendiri bertujuan untuk mempercantik HP smartphone android yang sobat miliki. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan walpaper live ternyata menyedot baterai secara cepat, sehingga daya baterai akan otomatis cepat berkurang. Maka dari itu agar baterai anda tidak cepat habis lebih baik anda menggunakan wallpaper statis atau wallpaper yang tidak bergerak. Selain itu juga dapat mengurangi widget yang tidak penting, bertujuan untuk mengurangi konsumsi baterai agar semakin rendah dan juga bisa dialihkan untuk penggunaan komunikasi atau multimedia.

 3. MENURUNKAN KECERAHAN LAYAR

   Pengaturan kecerahan layar ternyata sangat efektif untuk mengurangi borosnya baterai pada HP samrtphone anda. Ternyata semakin terang layar makan akan semakin banyak daya baterai yang dikeluarkan, lebih – lebih jika layar HP yang anda miliki adalah resolusi Full HD atau Quad HD. Saran kami agar baterai HP anda tetap awet yakni dengan merubah kecerahan layan anda yang otomatis dirubah menjadi manual. Selain hal tersebut anda juga bisa menyetting waktu tampil layar (sleep) HP anda pada hitungan detik. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan masuk pada menu setting, kemudian pilih menu display.

4.   MEMATIKAN GPS

    GPS ternyata menjadi salah satu faktor mengapa baterai HP anda sering cepat habis. Jadi lebih baik mematikan GPS anda saja terutama jika anda sedang berada dalam ruangan. Dan sedang tidak memerlukan menu navigasi. Untuk mematikan meu navigasi pada HP anda caranya cukup mudah yakni anda hanya perlu pergi ke menu setting, kemudian pilih menu location anda security.  Namun saat anda sedang bepergian lebih baik mengaktifkan kembali menu GPS anda. Hal ini berguna agar sewaktu – waktu smartphone anda dapat dilacak menggunakan aplikasi android device manager yang otomatif dapat terkoneksi pada akun gmail yang hilang.

5. MENGGUNAKAN APLIKASI PENGHEMAT BATERAI

   Cara termudah agar batu baterai anda tidak cepat habis yaitu dengan cara memasang aplikasi penghemat daya baterai. Namun menurut survei ternyata tidak ada baterai yang secara otomatis yang dapat menghemat baterai. Karena aplikasi penghemat baterai ternyata hanya memonitoring baterai. Dan hanya memberikan profil dengan tujuan supaya HP android anda lebih tahan lama. Ada banyak sekali aplikasi yang mungkin bisa anda coba, misal seperti avast battery saver, DU Battery saver dll.


Demikian sedikit informasi seputar cara agar baterai smartphone anda tetap awet dan tidak mudah habis dayanya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terutama anda yang sering kali mengalami masalah beterai anda yang cepat boros. Jangan lupa beri komentar ya., Sekian wassalam., 

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan