PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

5 CARA CEPAT MENGHILANGKAN BAU PADA KAKI

bau pada kaki
Tips & Trik – Assalamu’alaikum sobat, kali ini kita akan membahas tentang cara mudah menghilangkan bau kaki yang membandel, kaki merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia, oleh karenanya kita harus selalu menjaga kesehatan kaki, salah satunya merawat dan menjaga kebersihan kaki agar selalu sehat, akan tetapi kita juga terkadang lupa akan kebersihan kaki itu sendiri. Bau kaki yang menusuk merupakan momok tersendiri bagi setiap orang. Terutama bagi para pekerja yang hampir setiap hari bertemu dengan klien atau ketika sedang bertemu dengan banyak orang, melakukan presentasi misalnya, bau kaki akan menjadi masalah yang cukup serius karena akan mengakibatkan ketidakpercayaan pada diri kita.
Penyebab bau kaki itu sendiri biasanya diakibatkan karena beberapa faktor yang mungkin sulit ditebak. Akan tetapi secara umum penyebab kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap biasanya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Contohnya semisal anda memakai kaos kaki dan sepatu seharian dan lupa mencuci kaki akibatnya keringat yang masih menempel pada kaki yang seharian tertutupi kaos kaki dan di tambah lagi oleh bakteri yang menempel di area kaki, dari sinilah tanpa di sadari hal inilah menjadi penyebab timbulnya bau kaki.
Langsung saja cara menghilangkan bau kaki yang membandel bisa dengan beberapa cara :

1.  MENGGUNAKAN ANTI PERSPIRANT

Untuk anda yang mempunyai masalah bau pada kaki anda bisa mencobanya dengan menggunakan anti perspirant. Apa itu anti perspirant? Perspirans merupakan salah satu kosmetik yang  berbentuk cream untuk membersihkan wajah. Akan tetapi digunakan untuk dioleskan pada kaki, yakni berfungsi untuk mencegah keluarnya keringat pada kaki. Dengan demikian aktivitas anda yang berlangsung dalam waktu lama menggunakan kaos kaki tidak akan berdampak timbulnya bakteri yang bisa menimbulkan bau pada kaki. Sebaiknya gunakan antiperspirant sebelum anda menggunakan kaos kaki atau sepatu.

2.  MENGGUNAKAN BAKING SODA

     Sehabis anda beraktifitas menggunakan kaos kaki atau sepatu, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk merawat kaki menggunakan baking soda, yakni dengan cara merendam kaki anda menggunakan baking soda yang telah dilarutkan terlebih dahulu menggunakan air bersih, rendam kaki tersebut beberapa saat. Hal ini berguna untuk menghilangkan bakteri-bakteri pada kaki yang dapat menimbulkan bau pada kaki.
     Fungsi baking soda sendiri bukan untuk menghilangkan keringat pada kaki akan tetapi lebih berfungsi untuk meminimalisir bakteri penyebab timbulnya bau pada kaki, karena baking soda sendiri bermanfaat untuk menyerap bau yang timbul yang tentunya tidak disukai oleh indra penciuman kita.

3. MENGGUNAKAN OBAT KUMUR

     Fungsi utama obat kumur yakni untuk menyegarkan dan menghilangkan bakteri jahat pada mulut kita yang menempel pada gigi atau gusi kita. Akan tetapi ternyata obat kumur juga bisa digunakan sebagai penghilang bau pada kaki kita. Caranya yakni dengan melarutkan obat kumur menggunakan air, kemudian cobalah rendam kaki anda minimal sekali dalam sehari. Kandungan yang terdapat pada obat kumur ternyata efektif bekerja mengusir bakteri penyebab bau pada kaki karena bekerja sama halnya dengan ketika saat membersihkan mulut. Akan tetapi selain merendam kaki dengan obat kumur juga bisa dengan cara menggosok kaki menggunakan kapas yang sudah dibasahi menggunakan obat kumur.

4.  KAOS KAKI BERBAHAN KATUN

     Anda pasti pernah bingung kenapa harga baju yang berbahan katun harganya jauh lebih mahal dari baju yang berbahan lain padahal ukuran dan modelnya sama. Itu dikarenakan baju berbahan katun dapat menyerap keringat pada kulit dengan baik. Sama halnya ketika kita membeli kaos kaki, pilihlah kaos kaki yang berbahan dasar katun. Walaupun harganya lebih mahal akan tetapi anda pasti tidak akan merasa rugi, selain nyaman di pakai, kaos kaki berbahan dasar katun juga  berfungsi menyerap keringat dengan baik dan anda dapat terhindar dari bau kaki.

5.  DEODORANT

     Deodorant sendiri pada umumnya digunakan pada area ketiak, akan tetapi ternyata deodorant dapat juga di gunakan sebagai alternatif lain untuk menghilangkan bau pada kaki anda, ya deodorant sendiri untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan dodorant pada kaki, oleskan secara merata sama halnya ketika anda mngoleskan deodorant pada kaki bagian ketiak anda.

Demikian sedikit tips yang meungkin bisa anda coba untuk menghilangkan bau kaki pada kaki anda. Semoga setelah mengetahui cara menghilangkan bau kaki anda secara alami anda sudah tidak lagi merasa gelisah apabila kaki anda timbul bau yang tidak sedap. Mudah – mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa selalu jaga kesehatan kaki anda agar selalu bersih dan terhindar dari berbagai penyakit salah satunya bau kaki. Sekian terimakasih jangan lupa beri komentar ya, Wassallam.,


Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan