PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

TIPS MENGOBATI JERAWAT SECARA CEPAT DAN ALAMI


Jerawat Batu
Tips & Trik – Jerawat merupakan salah satu masalah terbesar terutama bagi kaum remaja yang sering kali tidak bisa terhindar dari yang namanya jerawat. Sudah berbagai macam produk – produk komersial untuk mengatasi jerawat akan tetapi masih saja banyak yang tetap berjerawat meskipun sudah rutin memakai sabun atau salep anti jerawat. Nah kali ini kita akan membahas tentang Cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan menggunakan bahan – bahan alami yang mudah di dapat tentunya. Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang cukup mengganggu karena pada umumnya jerawat ini berukuran yang cukup besar sehingga sering kali menyebabkan wajah jadi kurang sedap untuk di pandang.  Oleh sebab itu banyak orang yang punya masalah dengan jerawat batu khususnya ingin sekali segera hilang. Nah sekarang bagaimana cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi jerawat batu dengan cepat dan alami? Penasaran? Berikut ini salah satu solusinya :


1. MENGGUNAKAN BAWANG PUTIH

     Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang selain sebagai penyedap masakan, bawang putih juga sangat berguna bagi kesehata. Salah satunya yakni untuk mengobati jerawat khususnya jerawat batu. Caranya yaitu dengan mempotong kecil – kecil bawang putih kemudian oleskan pada area jerawat atau bisa juga ke seluruk area wajah karena bawang putih mampu mencegah timbulnya jerawat khususnya jerawat batu. Bawang putih bekerja sebagai pencegah proses peradangan kulit yang akibatnya menjadi jerawat. Lakukan hal tersebut secara rutin sampai jerawat benar- benar sembuh.

2. MENGGUNAKAN KENTANG

   Buah yang satu ini merupakan salah satu obat pencegah timbulnya jerawat yang cukup ampuh, caranya cukup mudah yakni dengan memblender kentang yang sebelumya sudah dibersihkan kulitnya hingga halus. Kemudian gunakan cairan kentang yang sudah diblender tadi sebagai masker. Tunggu hingga mengering kemudian bilas wjah dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin insyaAlloh jerawat yang ada di wajah anda lekas sembuh. Selain itu juga bisa mencegah timbulnya jerawat yang baru.

3. MENGGUNAKAN SIDAGURI

     Cara yang lain untuk mengobati jerawat batu yakni dengan Sidaguri. Caranya yakni dengan merebus sidaguri menggunakan air 2-3 gelas, rebus hingga mendidih. Setelah mendidih posisikan wajah anda tepat di atas rebusan sidaguri, biarkan uap rebusan mengenai wajah anda. Lakukan hal tersebut secara rutin 1-2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang efektif.

4. MENGGUNAKAN TANAMAN MAHKOTA DEWA

     Jika disekitar rumah anda terdapat tanaman mahkota dewa. Manfaatkan tanaman ini sebagai salah satu cara sebagai pengobat jerawat batu yaitu dengan cara menempelkan daun atau umbi tanaman mahkota dewa yang sebelumnya sudah dibersihkan pada area wajah yang berjerawat, karena tanaman mahkota dewa mempunyai kandungan anti radang dan anti iritan sehingga sangat efektif untuk mengobati jerawat.

5. MENGGUNAKAN BUAH MENGKUDU

     Mengkudu yang sudah terkenal sebagai  salah satu tanaman kesehatan juga dipercaya dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengobati jerawat batu. Caranya yakni dengan membuat buah mengkudu sebagai jus, yakni dengan cara memblender buah mengkudu yang sudah dibersihkan buahnya, jangan lupa menambahkan gula batu agar rasanya lebih enak. Setelah dijus saring dan kemudian hangatkan. Kemudian minumlah selagi hangat. Mengkudu sendiri memiliki khasiat untuk membersihkan darah kotor terutama pada wajah. Cara tersebut bisa dikombinasikan dengan pengobatan dari luar agar mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Demikian salah satu cara mengobati jerawat secara alami dan cepat. Mudah – mudahan bisa sebagai alternatif untuk menyembuhkan masalah jerawat anda yang cukup membandel. Selain cara-cara tersebut diatas anda juga bisa sambil melakukan konsultasi kedokter sehingga bisa menmbatkan penanganan yang lebih baik. Setelah jerawat anda sembuh selanjutnya melakukan pencegahan dan selalu membersihkan muka anda dari kotoran debu dan yang lainya. Wasaallam

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan