PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

RESEP ALAMI MENGECILKAN PERUT BUNCIT


Resep Alami Mengecilkan Perut Buncit
Tips & Trik – Punya Perut Buncit????? Oooowh Tidaaak!! Hehe., pasti rasanya malu gak peda dan gak kereen, Inilah mungkin ekspresi alay yang mungkin diungkapkan oleh seseorang yang punya perut buncit. Karena perut buncit itu tidak kereen kan brooow., hehe Makanya tidak heran banyak yang rela mati – matian melakukan upaya keras untuk dapat mengecilkan perut yang buncit. Perut buncit sebenernya tidak hanya dialami oleh mereka yang mempunyai masalah obesitas atau kegemukan, akan tetapi mereka yang badanya kurus pun juga bisa terkena yang namanya PERUT BUNCIT.
Okeh brow daripada panjang lebar kemana-mana langsung saja kita belajar 5 Cara untuk mengecilkan perut berikut ini :

1. MEMASAK MAKANAN SENDIRI
Anda punya masalah perut buncit dan tidak bisa masak??? Yuk mulai sekarang kita belajar masak sendiri. Bagi mereka yang yang ingin mengecilkan perut buncit secara cepat seringkali tertarik terhadap metode diet berat atau crash diet. Memang banyak yang berhasil tapi ingat, crash diet hanya baik untuk hasil jangka pendek. Selain itu dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting dan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Untuk mengecilkan bagian perut yang buncit kita perlu menghilangkan lemak yang menumpuk di perut dan yang paling penting mengikuti diet secara sehat  dan seimbang tentunya. Diet yang sehat yaitu diet dengan asupan yang tinggi protein dan serat seperti Gandum, Oatmeal, kelabat, kedelai, kacang polong dll, makanan tersebut rendah karbohidrat, lemak dan natrium.
Salah satu cara mewujudkan diet sehat tersebut harus memasak sendiri apa yang anda konsumsi. Dengan cara memasak sendiri kita jadi tahu betul komposisinya. Mulai sekarang mulailah dengan kebiasaan memasak makanan dengan sedikit minyak. Hindari konsumsi kalori yang terlalu banyak. Intinya menu makanan anda harus mencakup makanan yang membakar lemak, contoh dengan mengonsumsi Apel, jeruk, kacang-kacangan, cabai, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus serta tomat.

2. MENGUBAH POLA MAKAN

Selain makanan sehat yang sudah termasuk program diet, kita juga harus mulai merubah waktu dan frekuensi makan kita. Mengkonsumsi makanan yang banyak pada saat tertentu adalah faktor utama penyebab kelebihan lemak. Mengkonsumsi makanan banyak dalam satu waktu  dapat mengakibatkan gagalnya lemak yang harusnya menjadi energi, sehingga malah akan menumpuk didalam tubuh. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil namun sering. Daripada makan dalam porsi banyak akan tetapi hanya dalam waktu tertentu saja.
Dengan makan porsi kecil 3 sampai 4 kali makanan anda bisa terhindar dari lemak yang tertumpuk di perut karena hal tersebut mempercepat metabolisme dalam tubuh. Tubuh akan membakar kalori yang lebih banyak dan akan menyimpan sedikit lemak. Dengan pola menu 3-4 kali dalam sehari dapat membuat kenyang dan meninggalkan makanan yang kurang bergizi lainya. Yang tidak kalah penting kurangi asupan gula dan minuman yang menggunakan pemanis. Dalam program diet anda bisa memasak sayuran, kacang-kacangan atau makanan yang mengandung protein lainnya seperti gandum sereal, ikan, susu rendah lemak dan sejumlah kecil lemak sehat seperti minyak zaitun. Tidak lupa juga anda harus mulai banyak minum air putih yakini 8 sampai 10 liter setiap harinya, karena air sangat penting untuk kesehatan sel dan membantu dalam proses pencernaan. Selain itu air putih juga sebagai agen detoksifikasi dan sebagai penekan nafsu makan.

3. OLAHRAGA

Sering kali kita lupa bahwa melakukan diet juga harus di imbangi dengan olahraga. Akan tetapi sarana olahraga seperti Fitnes center sebetulnys kurang efektif dalam usaha anda untuk  dapat menyingkirkan lemak diperut. Jika anda dapat melakukan sit-up atau latihan perut setiap hari, saya yakin tidak bisa meratan perut anda yang buncit. Namun jika hanya ingin memperkuat otot perut maka fitnes center bisa jadi solusinya.
Membahas soal olahraga sebagai cara mengecilkan perut buncit anda hanya cukup melakukan kegiatan fisik rutin selama sekitar 45 sampai 50 menit, 4-6 kali dalam waktu seminggu sudah cukup efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Semakin banyak anda meluangkan waktu untuk melakukan olahraga fisik seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, joging dll maka semakin cepat tubuh untuk dapat membakar kalori, selain itu juga dapat menghilangkan setres. Yang juga harus diperhatikan yaitu anda harus konsisten dan tidak melewatkan jadwal olahraga dalam program diet anda. Jangan lupa lakukan terlebih dahulu pemanasan 10-15 menit sebelum anda melakukan olahraga agar terhindar dari cedera.

4. MENGUBAH GAYA HIDUP

Bila anda berangkat kerja menggunakan mobil atau motor, maka mulailah belajar meninggalkan kebiasaan itu, mulailah menggunakan kendaraan umum seperti Bis, kereta atau bahkan naik sepeda, tujuannya agar lemak yang menumpuk dalam tubuh dapat terurai menjadi energi. Gunakan anak tangga jika ada di kantor dari pada menggunakan elevator. Selain itu lakukan aktivitas berjalan sebanyak mungkin. Selain itu anda harus mengubah kebiasaan makan saat malam atau saat anda terbangun saat tengah malam. Cobalah mulai menikmati makan malam 2 – 3 jam sebelum tidur. Karena perubahan gaya hidup secara tidak langsung dapat membantu mengecilkan dan menghilangkan lemak. Jika anda perokok berhentilah merokok dan hindari banyak mengkonsumsi obat. Tinggalkan senua hal-hal yang menyebabkan obesitas dan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Tidurlah yang cukup dan jangan terlalu sering begadang, jadi sudah siap memulai hidup sehat?

5. MENGKONSUMSI VITAMIN C

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan manfaat Vitamin C bagi tubuh, yaa betul vitamin C dapat juga mengurangi tingkat setres dan mengembalikan hormon stres ketingkat normal. Pengurangan stres dapat membantu untuk mencegah peningkatan penyimpanan lemak dalam perut. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C misalnya buah kiwi, jeruk, dll. Selain itu juga vitamin C juga sudah tersedia dalam bentuk
Suplemen. Akan tetapi disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C lewat makanan atau minuman. Tetapi jika anda mengkonsumsi suplemen vitamin C sebaiknya tidak lebih dari 500 miligram perhari.


Demikianlah ulasan tentang cara diet sehat untuk menghilangkan perut buncit, semoga bisa bermanfaat bagi anda terutama yang sedang memiliki masalah dengan perut buncit hehe.,wasalam.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan