PALING HOT

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Image
Koransindos.blogspot.com – Mie Instan merupakan makanan paling praktis di buat dan menjadi makanan paling di favoritkan banyak orang karena kemudahan dan harganya yang murah. Namun dibalik kemurahan dan kemudahana yang ada di Mie Instan ternyata makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi secara terus menerus sebab tidak baik untuk kesehatan bahakan bisa mengangu pencernan.

7 TIPS MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG SECARA ALAMI

Gigi Berlubang

Tips & Trik - Hallo apa kabar semuanya, kali ini kita akan membahas tentang cara mengobati gigi berlubang dengan cara alami dan aman tentunya. Punya gigi berlubang , memang sesuatu hal yang tidak mengenakan, walaupun sakit gigi tak sesakit sakit hati hehe, tapi bagi hampir semua orang yang pernah merasakan sakit gigi pasti merasakan hal yang sangat tidak nyaman, apalagi jika sakit gigi berlubang. Kenapa gigi yang keras bisa sakit?? Sebenarnya dalam gigi kita terdapat rangkaian pembuluh darah, jaringan dan juga saraf-saraf yang sensitif,  atau dikenal dengan “pulpa”. Nah jika kita merasakan sakit gigi kemungkinan besar karena pulpa yang terdapat dalam gigi kita mengalami peradangan, bahkan terkadang mengalami peradangan yang cukup parah, akibatnya timbulah rasa ngilu, nyeri, dan bahkan sampai bengkak pada area sekitar gigi.
Peradangan terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya yakni dibagian dasar gigi terjadi penumpukan nanah yang mengakibatkan menjadi infeksi bakteri atau dikenal dengan abses periapikal, itu terjadi diantaranya diakibatkan karena penyusutan gusi, gigi mengalami keretakan, terjadi lubang pada gigi, tambalan gigi yang rusak, atau dikarenakan gigi yang tumbuh terjepit diantara gigi yang lainya.
Banyak orang yang mengalami sakit gigi berlubang akan merasakan gejala seperti nyeri disekitar rahang dan gigi, sakit kepala, demam. Sebenarnya tingkat keparahan sakit gigi berlubang bervariasi dari mulai ringan sampai parah, dikarenakan menurut timbulnya nyeri bisa muncul dan hilang secara terus menerus. Terkadang rasa nyeri timbul jika kita sedang mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas atau dingin. Bahkan pada saat malam hari terkadang rasa nyeri timbul dan terjadi menjadi semakin parah dikarenakan hawa dingin pada malam hari yang mengakibatkan sipenderita menjadi susah tidur.
Tapi anda  tidak perlu cemas sebab kali ini kita akan mencoba memberi alternatif mengatasi sakit gigi berlubang yang mungkin bisa anda coba, walaupun sudah sangat banyak obat sakit gigi yang mungkin bisa anda coba dari mulai obat tradisional maupun obat-obat modern. Semua obat-obat tersebut pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing.
Dan berikut cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami :

1.      AIR GARAM

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, garam juga ternyata bisa digunakan sebagai obat gigi secara alami. Zat yodium tinggi yang terdapat pada garam  pada dapat membantu meredakan nyeri gigi yang sakit. Gunakan air garam secara rutin dapat membantu membunuh kuman atau bakteri penyebab timbulnya gigi sakit.
Caranya yakni :
-          Menyiapkan garam sekitar 3 – 4 sendok makan
-          Larutkan garam kedalam segelas air yang hangat
-          Aduk hingga larut kemudian gunakan air garam tersebut untuk berkumur sekitar 1 menit. ( tidak boleh mengunyah garam secara langsung karena tidak menyebar keseluruh sela-sela gigi
-          Jika sakit gigi sudah sembuh, segera hentikan pemakaian tersebut, dikarenakan pemakaian air garam yang berlebihan dapat mengakibatkan gigi menjadi keropos.





2.      BELIMBING WULUH

Selain air garam bimbing wuluh juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk meredakan sakit gigi berlubang. Rasanya yang cukup masam justru ternyata mengandung antibakterial alami yang dapat mengusir bakteri penyebab timbulnya sakit gigi.
Caranya :
-          Pilih belimbing wuluh yang belum matang 1- 2 biji
-          Tumbuk hingga halus kemudian tempelkan pada area gigi yang sakit
-          Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas atau kumur menggunakan air hangat
-          Belimbing wuluh tadi jika bisa dikunyah secara langsung

3.      BAWANG PUTIH

Bawang putih selain sebagai salah satu bumbu dapur ternyata bisa digunakan sebagai antiseptik alami dikarenakan didalam bawang putih terdapat antseptik yang cukup tinggi. Sifat inilah yang dapat membantu membunuh kuman penyebab timbulnya radang pada gigi. Sebenarnya bawang putih sudah dikenal sejak dulu sebagai obat alami pereda sakit gigi, jadi anda tak perlu meragukan lagi kasiat bawang putih.
Caranya :
-          Bawang putih 1-2 siung
-          Tumbuk bawang putih hingga halus
-          Kemudian tempelkan pada area gigi yang sakit sekitar 10 menit
-          Kumurlah menggunakan air hangat
-          Jika tidak ada bawang putih anda bisa menggantinya dengan bawang merah


4.      JERUK NIPIS

Jeruk nipis cenderung mempunyai rasa yang cukup masam sehingga jarang yang menggunakan atau mengkonsumsinya secara langsung, jeruk nipis lebih banyak digunakan sebagai penghilang rasa amis atau sebagai minuman atau jus. Selain bawang putih dan belimbing wuluh, jeruk nipis juga mempunyai antibiotik alami yang dapat meredakan sakit pada gigi berlubang.
Caranya :
-          Siapkan 1 jeruk nipis yang masih segar kemudian belah menjadi dua bagian
-          Peras jeruk nipis dan saring airnya
-          Oleskan air jeruk nipis pada area gigi yang sakit sekitar 10 – 15 menit
-          Kumur menggunakan air bersih hingga bersih


5.      CENGKEH

Ternyata belum banyak yang mengetahui jika cengkeh ternyata bisa digunakan sebagai pereda sakit gigi berlubang. Cengkeh sekarang banyak di ekstrak menjadi minyak cengkeh, nah minyak inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai pereda sakit gigi berlubang karena didalam cengkeh terdapat senyawa anti inflamasi yang bisa meredakan sakit gigi berlubang.
Caranya :
-          Minyak cengkeh 2 – 3  sendok makan
-          Teteskan kedalam kapas dan kemudian tempelkan pada bagian yang berlubang
-          Diamkan sekitar 30 menit kemudian kumur dengan air hangat
-          Bisa menggunakan minyak cengkeh kedalam segelas air dan digunakan untuk berkumur

6.      MERICA / LADA

Merica atau lada cukup baik untuk meredakan gigi yang sensitif dikarenakan mengandung senyawa untuk mencegah peradangan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meredakan sakit gigi berlubang secara alami tentunya. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik sebaiknya gunakan lada atau merica secara rutin minimal satu kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Caranya :
-          Lada bubuk dicampur dengan garam menggunakan air hangat hingga membentuk pasta
-          Tempelkan pasta pada area gigi yang berlubang selama 25 menit
-          Setelah selesai kumur menggunakan air hangat hingga bersih

7.      CABE RAWIT

Cabe rawit?? Ya benar, cabe rawit umumnya digunakan sebagai bumbu masakan atau sebagai pelengkap dalam makanan, akan tetapi ternyata cabai khususnya cabe rawit bisa digunakan sebagai pereda sakit gigi berlubang secara alami, dikarebakan cabe rawit mengandung senyawa capsaisin yang bisa membantu meredakan peradangan pada gigi. Walaupun rasanya cukup pedas cabe rawit bisa membantu mengobati sakit gigi berlubang secara alami. meskipun  cabe rawit dapat digunakan sebagai obat untuk meredakan sakit gigi berlubang, sebaiknya jangan mengkonsumsi cabe rawit secara berlebihan sebab akan menimbulkan sakit perut bahkan diare.
Caranya :
-          Cabe rawit yang masih hijau
-          Cabe rawit ditumbuk dengan menggunakan sedikit air panas
-          Kumur selama 15 menit menggunakan tumbukan air cabe tersebut
-          Lakukan berulang-ulang hingga gigi yang sakit benar-benar hilang

Demikian sedikit informasi tentang cara mengobati gigi berlubang secara alami, ingat jangan pernah memasukan zat-zat kimia pada gigi berlubang anda, dikarenakan bisa berpotensi menimbulkan kerusakan pada gigi dan gusi. Bila menginginkan penanganan yang lebih, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Semoga artiel ini bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga. Selamat mencoba. Wassalam


Comments

Popular posts from this blog

Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan